Kisah Karier Zoubairou Garba di Indonesia hingga Menjadi WNI

bayaijo.com – Pesepak bola asal Kamerun yang saat ini jadi Masyarakat Negeri Indonesia, Zoubairou Garba, mempunya cerita mengesankan sepanjang berkiprah di kompetisi Indonesia.

Semenjak berkarier bersama PSIS Semarang pada 2006 sampai saat ini berseragam Persebaya, banyak cerita unik yang dialami Zoubairou Garba, tercantum kala memutuskan buat jadi masyarakat negeri Indonesia serta tinggal di Sukabumi.

Pemain yang saat ini membela Persebaya Surabaya itu pula menaruh kenangan yang hingga dikala ini masih lumayan diingat publik sepak bola Indonesia, satu di antara lain merupakan membongkar bola di tengah pertandingan, ialah kala ia membela PSIS Semarang serta mengalami Persib Bandung pada 2007.

Zoubairou baru mempunyai Paspor Indonesia semenjak 2019. dekat 13 tahun semenjak awal kali datang di Indonesia serta telah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air. Beberapa regu besar juga sudah dibela, semacam PSIS Semarang, Sriwijaya FC serta Tira Persikabo.

Buat mengenali sepak terjangnya di kancah sepak bola nasional, Bola. com mengajak Zoubairou Garba berbincang- bincang di sela- sela aktivitasnya dikala menempuh ibadah puasa Ramadhan, Jumat( 15/ 05/ 2020). Berikut petikannya:

Profil Klub Persebaya Di Shoppe Liga 1 2020
Profil Klub Persebaya Di Shoppe Liga 1 2020

   Suka dan Duka di Indonesia, Cerita Soal Persebaya

Anda cukup dikenal karena pernah ada insiden bola pecah dalam pertandingan. Masih ingat cerita itu?

Ya pasti saja. Jika tidak salah itu pada 2007. Dikala itu aku berseragam PSIS serta bermain di kandang menjamu Persib. Aku menemukan bola 50- 50 dengan pemain lawan.

Aku ingin menendang bola serta terdapat pemain Persib yang berupaya membatasi tendangan aku. Jika tidak salah Suwita Fatah. Kesimpulannya bola itu rusak.

Sudah lebih dari 10 tahun sejak pertama kali Anda berkarier di Indonesia. Apa suka dan dukanya?

Aku suka bermain di Indonesia sebab suporter yang fanatik. Jika bicara soal duka, aku merasa pilu kala fanatisme tersebut malah kesimpulannya malah memunculkan korban jiwa.

Anda suka dengan dukungan yang diperlihatkan oleh Bonek?

Aku sangat bahagia serta bangga dapat jadi bagian dari regu yang jadi kebanggaan bonek. Aku merasa bangga memandang antusiasme serta sokongan yang mereka perlihatkan kala Persebaya bertanding. Bonek itu sangat luar biasa.

Apa harapan Anda bersama Persebaya saat ini?

Harapan terbanyak aku bersama Persebaya merupakan dapat mempersembahkan gelar juara Liga 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *