Persebaya Tertinggal 1-2 Dengan Persipura 13 Maret 2020

Persebaya Tertinggal 1-2 Dengan Persipura 13 Maret 2020

Hal tidak menyenangkan harus dirasakan Persebaya Surabaya sebab harus tertinggal 1-2 dari Persipura Jayapura pada babak pertama pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, 13 Maret 2020. Persebaya kesulitan menembus pertahanan berlapis yang diperagakan Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo.

Penyerang gaek Persipura Boaz Theofilius Erwin Solossa memberi ancaman yang berarti bagi gawang Persebaya di menit-menit awal. Namun bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persebaya, Rivky Deython Mokodompit.

Persebaya lantas membalas melalui Irfan Jaya. Dua kali pemain asal Banteng itu membahayakan gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman. Bahkan Bajol Ijo memiliki kesempatan banyak mencetak gol lebih dulu melalui titik putih setelah David Aparecido da Silva dijatuhkan dikotak terlarang. Sayang, eksekusi penaltinya bisa dihentikan oleh Dede pada menit ke-7.

Tendangan bebas Muhammad Tahir menjadi ancaman ke gawang Persebaya yang dikawal Rivky pada menit ke-18. Beruntung hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Bajol Ijo. Namun tak lama gawang Persebaya bergetar melalui tembakan bebas Thiago Eduardo Do Amaral. Persebaya tertinggal 0-1 dari Persipura.

Rapatnya pertahanan Persipura membuat Persebaya kesulitan merangsek ke dalam kotak penalti. Alhasil skuad Green Force mencoba mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, sejumlah tembakan dari Ricky R. Kambuaya, Irfan Jaya hingga Mahmoud Eid belum bisa menggetarkan gawang Mutiara Hitam, julukan Persipura, hingga laga berjalan 30 menit.

Persipura membuat gawang Persebaya bergetar untuk kedua kalinya pada menit ke-34. Tembakan Thiago setelah menerima umpan dari Todd Rivaldo Albert Ferre tak bisa dijangkau kiper Rivky. Persebaya 0, Persipura 2.

Di penghujung laga, Persebaya berhasil memperkecil ketertinggalan. Sontekan David da Silva menerima umpan Eid berhasil menggetarkan gawang Persipura yang dikawal Dede. Persebaya tertinggal 1-2 dari Persipura hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit turun minum. Masih ada 45 menit kedua bagi Persebaya untuk membalikan keadaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *