Persebaya vs Persipura, Aji Santoso Racik Strategi Kalahkan Mutiara Hitam

Aji Santoso Racik Strategi Kalahkan Mutiara Hitambayaijo.com – Menjelang laga Persebaya Vs Persipura, pelatih Aji Santoso mewaspadai kebangkitan lawan berjuluk Mutiara Hitam. Meski datang menantang Persebaya Surabaya dengan modal kekalahan di laga sebelumnya, Persipura tak bisa diremehkan.

Klub dari Indonesia ujung timur itu memiliki kualitas permainan yang bagus.

”Latihan hari ini setelah libur, tadi ada sedikit latihan pada game permainan, ada position terus ada game setengah lapangan,” terang Aji.

Sesuai dengan yang disampaikan di latihan Jumat (6/3) lalu, Aji juga terus mengasah ketajaman lini depan Bajul Ijo. Berbagai skema dicoba oleh pelatih yang berposisi sebagai full back selama menjadi pemain tersebut.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Bertekad Patahkan Stigma !!!

”Ada juga latihan finishing, ada juga setengah cameback training, ada teknikal training juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Persipura sendiri datang ke Surabaya dengan kondisi terluka. Setelah menelan kekalahan dari tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-0. Namun, Aji justru mewaspadai kebangkitan tim Mutiara Hitam.

”Itu menurut saya tidak bisa menjadi ukuran, bukan jaminan Persipura kemarin kalah terus besok kalah, jadi tidak ada (menganggap remeh) dalam pemikiran saya,” kata Aji.

Meski kekuatan Persipura juga dipastikan akan berkurang dengan absennya Arthur Cunha, tidak membuat Aji lengah begitu saja.

”Setelah mereka kalah apakah terus down?

Tidak, justru kita mewaspadai kebangkitan Persipura, meskipun ada pemain mereka tidak bisa bermain, tapi menurut saya tidak terlalu mengurangi kekuatan dari Persipura, karena kita tahu Persipura dihuni pemain yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Peluang Kemenangan

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membuka peluang melakukan rotasi saat menjamu Persipura Jayapura, laga pekan ketiga Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Baca Juga: Alasan Irfan Jaya Tak Tertekan Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo !!!

Untuk menyiapkan itu, Aji mencoba kemampuan 18 pemainnya yang kemungkinan masuk dalam daftar pemain pada latihan Persebaya hari ini di Stadion Gelora Delta.

“Saya tidak bisa menyampaikan saat ini, nanti kami lihat di pertandingan hari H seperti apa.

Tapi yang jelas semua pemain saya coba, kira-kira yang masuk 18 tim line up, kami coba semua di latihan taktik,” terang Aji Santoso, Selasa (10/3/2020). Rotasi bagi Aji Santoso bukan hal baru, bersama Persebaya sejak pertengahan musim 2019 lalu, pelatih 49 tahun itu selalu menerapkan rotasi setiap laga.

Termasuk memberikan menit bermain bagi pemain-pemain muda Persebaya. Hasilnya, sejumlah nama pemain muda, Koko Ari Araya, M Supriadi, Hambali Tholib, mencuat kemampuannya di ajang pra-musim 2020 lalu. Sayang, jelang persiapan laga ini, dua pemain Persebaya masih mengalami gangguan kebugaran, Nasir dan M Syaifudin.

Nasir yang sebelumnya penyembuhan dari cedera masih belum pulih total. Sementara, M Syaifudin yang di laga terakhir tampil apik saat Persebaya ditahan imbang 1-1 Persik Kediri (29/2/2020), kembali mengalami masalah.

“Nasir bisa tapi kondisinya tidak seratus persen karena sudah lama tidak latihan. Syaifudin tadi agak sedikit masalah, kalau Alwi Slamat enggak apa-apa, enggak ada masalah,” ucap Aji Santoso. Meski sejumlah pemainnya mengalami masalah kesehatan. Pelatih berlisensi AFC Pro itu sebut secara mental bertanding tim tidak ada kendala.

“Enggak ada masalah, semua dalam keadaan yang baik,” tutur Aji Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *