Persija Sanksi Sandi Sute 2 Pertandingan

Bayaijo – Manajemen Persija Jakarta menjatuhkan sanksi kepada gelandangnya, Sandi Sute. Pesepakbola berusia 27 tahun itu dilarang tampil dalam dua pertandingan tim ibu kota di kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar.

Hukuman tersebut diberikan menyusul sikap tidak terpuji Sandi kala Persija menjamu Borneo FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3). Kala itu, ia terlihat emosi saat pelatih Sergio Farias menggantinya.

Sandi yang ditarik keluar dan diganti oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-20 terlihat kesal dengan menendang botol minuman. Ia bahkan langsung menuju ke ruang ganti.

“Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati, dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manejemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak 2 pertandingan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020,” ujar manajer Persija, Bambang Pamungkas, Senin (2/3).

Jadi Pelajaran

Pria yang akrab disapa Bepe ini berharap peristiwa serupa tak akan terulang kembali. Sebab menurutnya, sikap tersebut tak sesuai dengan filosofi tim Macan Kemayoran.

“Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dan dapat menjadi pelajaran. Tidak hanya bagi Sandi Sute, namun juga pemain yang lain,” imbuhnya.

Dengan hukuman tersebut, Sandi akan absen saat Persija menjamu Persebaya Surabaya di SUGBK, Sabtu (7/3). Kemudian kala tim ibu kota bertandang ke markas Bhayangkara FC tujuh hari berselang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *